EFL CHAMPIONSHIP: PERMUTASI HARI AKHIR

EFL CHAMPIONSHIP: FINAL DAY PERMUTATIONS

EFL Championship mengakhiri malam ini dengan masih banyak yang harus dimainkan. Berikut permutasi untuk promosi, play-off, dan degradasi ke League One …

Promosi

Promosi Leeds United ke Liga Premier dikonfirmasi Jumat lalu, ketika Huddersfield City yang sedang berjuang menghasilkan kemenangan mengejutkan atas West Bromwich Albion yang mengejar promosi. Keesokan harinya, tim Marcelo Bielsa dipastikan sebagai Champions ketika Brentford dikalahkan oleh Stoke Metropolis.

Los blancos akan mengangkat trofi di Elland Street malam ini, ketika mereka menghadapi Charlton Athletic yang terancam degradasi.

Namun, akan ada lebih banyak yang dipertaruhkan di The Hawthorns, di mana West Brom akan dipromosikan jika mereka mengalahkan QPR.

Brentford menghadapi Barnsley dalam apa yang bisa menjadi pertandingan terakhir di Griffin Park, tetapi Lebah harus bergantung pada hasil lainnya. Jika Brentford mengalahkan Barnsley, mereka akan dipromosikan jika West Brom tidak menang. Hasil imbang juga akan cukup untuk mengkonfirmasi promosi otomatis jika West Brom kalah dan Fulham yang berada di peringkat keempat gagal menang.

Fulham perlu menang di Wigan Athletic dan berharap West Brom kalah dan Brentford gagal menang.

Play-off

Paling tidak, West Brom, Brentford dan Fulham akan memiliki asuransi play-off, tetapi ada dua tempat play-off lebih lanjut untuk diperebutkan, dengan tiga pihak berharap untuk menyelinap ke enam besar.

Nottingham Forest dan Cardiff Metropolis saat ini menempati tempat play-off, dan kedua belah pihak akan mengkonfirmasi tempat mereka dengan satu poin. Forest menjamu Stoke Metropolis di Metropolis Floor, dengan Cardiff menjadi tuan rumah Hull Metropolis di ibukota Welsh.

Swansea Metropolis berharap untuk memenangkan babak play-off, tetapi mereka harus menang di Studying. Jika mereka mengalahkan Studying dan Hull Metropolis mengalahkan rival pahit Swans, Cardiff, maka tim Steve Cooper akan dipromosikan. Jika Cardiff mendapatkan poin yang mereka butuhkan untuk mengamankan keikutsertaan play-off mereka, maka Swansea tidak hanya perlu mengalahkan Studying dan berharap untuk kemenangan Stoke Metropolis – mereka juga harus melakukan ayunan lima gol dalam hal tujuan perbedaan.

Degradasi

Sementara salah satu tempat promosi otomatis dikonfirmasi, serta dua posisi play-off, gambar degradasi tetap terbuka lebar di Kejuaraan.

Ada berpotensi tujuh klub dalam bahaya jatuh ke tiga terbawah.

Hull Metropolis memiliki peluang paling kecil untuk bertahan hidup, sehingga Charlton dan Luton City harus kalah – idealnya dengan margin yang besar. Macan juga akan membutuhkan Barnsley untuk tidak menang dan mencatat kemenangan besar di Cardiff sendiri untuk mendapat peluang bertahan.

Barnsley – yang menghadapi tugas sulit di Brentford – juga nampaknya akan kembali ke League One. Tykes perlu menang dan berharap Charlton kalah dan Luton gagal menang, karena tim Gerhard Struber memegang selisih gol positif atas Hatters.

Luton menjamu Blackburn sementara Charlton sedang pergi di juara Leeds. The Addicks baru saja keluar dari zona degradasi karena selisih gol mereka yang jauh lebih unggul, yaitu 18 lebih baik daripada Luton.

Dengan Birmingham dan Middlesbrough yang hanya unggul dua poin dari mereka, kemenangan bagi Charlton dan Luton bisa cukup untuk mencegah degradasi.

Middlesbrough mengunjungi Sheffield Wednesday, sementara Birmingham menjamu Derby County, mengetahui bahwa mereka terlalu rentan, meskipun urutan hasil yang sangat tidak mungkin akan membuat Boro atau The Blues dalam bahaya.

Akhirnya, Wigan Athletic – yang pantas tidak ada di dekat tiga terbawah, di 13th tempat – bisa diseret ke dalam campuran setelah musim selesai. Latics menghadapi pengurangan 12 poin, setelah masuk ke administrasi – penalti yang saat ini sedang dalam proses banding.